Senin, 03 Juni 2013

Wisata Rafting Anak

Rafting adalah sebuah kegiatan yang pada awalnya di gemari dan dilakukan oleh para pegiat petualang alam bebas. Namun seiring berjalannya waktu, kegiatan rafting menjadi idola dan trend baru dimasyarakat perkotaan untuk menikmati tantangan wisata rafting anak.

Berkembangnya wisata rafting ditangkap oleh beberapa investor yang pada akhirnya mereka berani mengeluarkan dana untuk membuat venue rafting. beberapa pendahulu kegiatan wisata rafting seperti arus liar, obech rafting telah membuktikan bahwa kegiatan rafting yang dulu hanya didominasi oleh para pegiat alam bebeas sekarang bisa dinikmati oleh masyarakat umum dengan aman dan nyaman karena pemandu kegiatan rafting sudah dibekali teknik yang profesional.

Beberapa lokasi venue sungai biasanya mengambil di daerah yang tinggi atau di sekitar kaki gunung. ini karena karakter sungai pada kaki gunung cenderung lebih memiliki aliran arus yang deras. derasnya aliran air sungai innilah yang akhirnya dinamakanjeram yang pada saat proses pengarungan, jeram adalah tantangan mendebarkan yang dinanti wisatawan rafting.

Apakah berbahaya wisata Rafting ?.

Setiap kegiatan alam bebas tentu mengandung unsur bahaya, sama halnya dengan resiko mengendarai sepeda motor. Mengendarai sepeda motor tentu punya resiko terjatuh, tertabrak dan bisa jadi menjadi sebab luka, memar, patah tulang dan bahkan kematian. untuk menghindari dan mengurangi resiko ini tentu diperlukan pengetahuan tentang safety keselamatan. contoh harus memakai helm, harus punya lisensi sim tidak mengantuk dan lain lain.

Dengan pemandu yang profesional yang telah dibekali dengan pelatihan pelayanan yang prima dan safety procedure tentu diharapan bisa mengurangi resiko saat terjadi sebuah kecelakaan. Peserta wisata rafting juga diwajibkan memakai pelampung tumbuh dan juga helm. Sebelum kegiatan rafting para wisatawan juga diberi penjelasan tentang teknik yang aman menikmati wisata rafting. dalam penjelesan ini pula dilengkapai dengan trik dan cara menyelematkan diri "self Rescue" saat terjadi accident saat pengarungan.

Yang tak kalah menariknya adalah sebuah usaha dan trend baru tentang kegiatan rafting adlah wisata rafting anak. rafting anak adalah sebuah penawaran edukasi tentang kegiatan rafting dan tentunya saat sang anak sudah bisa melakukan adaptasi dan belajar proses rafting, sang anak akan diajak untuk wisata rafting. Rafting anak jelas disesuaikan dengan kemampuan dan keberanian anak dalam menghadapi tantangan, Penasaran? Tunggu kehadiran rafting anak di kota anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar